Tim sepak bola nasional Uganda



Team sepak bola nasional Uganda , dipanggil The Cranes , ialah timnas Uganda serta dikontrol oleh Asosiasi Perkumpulan Sepak Bola Uganda. Hasil paling baik mereka di Piala Afrika ialah yang ke-2 pada tahun 1978.
Team Uganda mainkan laga internasional pertama kalinya di salah satunya tiang penting tahun 1926 menantang penyeleksian Kenya , partai yang usai mengikat 1: 1 menantang yang paling akhir. Tetapi ia tidak berperan serta dalam piala kontinental sampai 1962. Di tahun 1962, dia berperan serta dalam Piala Afrika 1962 , dimana cuma 4 team yang berperan serta, dimana team dipilih telah diklasifikasikan ke semi-final, dimana dia ditaklukkan oleh 1: 2 di tangan Republik Arab Berpadu , untuk laga untuk tempat ke-3. Seleksi jatuh lagi, kesempatan ini 0: 3 menantang Tunisia.

Di tahun 1974, mereka berperan serta dalam Piala Afrika 1974, dimana mereka tidak menangani putaran pertama sesudah kekalahan 1: 2 menantang Mesir , dan capai 2: 2 menantang Pantai Gading serta pada akhirnya kalah dengan minimal menantang Zambia. 2 tahun selanjutnya, dia berperan serta di Piala Afrika lagi , untuk mengawali piala kalah 0: 2 di tangan Ethiopia , selanjutnya kalah 1: 2 menantang Mesir , untuk akhiri set penyisihan group lagi kalah 1: 2 menantang Guinea.

Di tahun 1978, dia kembali lagi ambil sisi dalam Piala Afrika dimana dia lakukan kiprah dengan menaklukkan Kongo 3: 1 , dan menaklukkan 1: 3 menantang Tunisia serta telah mengakhiri set penyisihan group dengan cetak 3: 0 menantang yang dipilih Maroko. Di semi-final dia capai 2: 1 menantang Nigeria memberi cara langsung ke final, tetapi team Uganda kehilangan gelar saat Ghana ditaklukkan 0: 2.

Pada 2016 mereka sukses maju ke Piala Afrika sesudah 39 tahun mangkir dengan menaklukkan Komoro 1: 0. Telah pada 2017 mereka berkompetisi lagi di group D, group yang mereka buat dengan Ghana , Mesir , serta Mali. Dalam laga pertama mereka menantang Ghana, mereka kalah 1: 0 dengan penalti dari André Ayew. Dalam laga menantang Mesir mereka kalah lagi 1: 0 serta gol itu diciptakan oleh Abdalla El Said Bekhit. Telah di laga ke-3 serta paling akhir menantang Mali, mereka memperoleh point pertama serta salah satu dalam kontes dengan mengikat 1: 1 dengan gol dari Bissouma untuk Mali serta Farouk Miyauntuk Uganda. Barisan ini usai dengan Mesir dalam tempat pertama dengan 7 point, Ghana ke-2 dengan 6 unit, Mali ke-3 dengan 2 point serta Uganda paling akhir dengan satu unit. Dua yang pertama sukses terhubung perempat final pertandingan.

Popular posts from this blog

Tim sepak bola Sudan

Tim sepak bola nasional Sudan Selatan

Tim Sepak Bola Nasional Somalia