Tim sepak bola nasional Tanzania



Team sepak bola nasional Tanzania ( Swahili : Timu ya Taifa serta Mpira wa Miguu ya Tanzania ) sebagai wakil Tanzania dalam sepakbola internasional pria serta dikontrol oleh Asosiasi Sepak Bola Tanzania , tubuh pengontrol sepak bola di Tanzania , tanah asal Tanzania ialah Stadion Nasional Benjamin Mkapa di Dar-es-Salaam serta pelatih kepala sesaat mereka ialah Etienne Ndayiragije dari Burundi. Tanzania belum pernah maju ke Piala Dunia FIFA. Sebelum berpadu dengan Zanzibar, team bermain untuk team sepak bola nasional Tanganyika, Team sebagai wakil FIFA serta Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).
Pulau Zanzibar , sisi dari Tanzania (serta sempat jadi negara merdeka), adalah anggota perkumpulan CAF serta sudah mainkan laga dengan beberapa negara lain, tapi tidak penuhi ketentuan untuk masuk Piala Dunia atau Piala Bangsa-Bangsa Afrika. Melihat team sepak bola nasional Zanzibar.

Semenjak maju ke Piala Afrika 1980 , Tanzania bertahan nyaris 40 tahun tanpa ada kesuksesan besar, berusaha di kwalifikasi Afrika serta Piala Dunia. Usaha paling baik mereka ialah pada kwalifikasi Piala Afrika 2008 , dimana Bintang Taifa menaklukkan Burkina Faso 2x serta cuma finish tiga point di belakang juara group Senegal. Pada 2010 Tanzania memenangi Piala CECAFA untuk ke-3 kalinya.

Satu perolehan belakangan ini ialah kemenangan 1-0 menantang Afrika Selatan di perempat final Piala COSAFA 2017. Tapi kemudian, Tanzania kehilangan Semi-final 2–4 ke Zambia. Selanjutnya, di playoff tempat ke-3, Tanzania sukses memenangi laga menantang Lesotho 4-2 dalam beradu penalti sesudah waktu perpanjangan usai dengan hasil seimbang tanpa ada gol. Tempat ke-3 ini dipandang perolehan sepakbola paling besar Tanzania dalam tahun-tahun ini.

Pada 24 Maret 2019, Tanzania menaklukkan lawan Afrika Timur Uganda 3-0 untuk capai final Piala Afrika untuk kali pertamanya dalam 39 tahun. Di Final , Taifa Stars kehilangan semua tiga laga Group C. Beberapa waktu selanjutnya, Tanzania penuhi ketentuan untuk Kejuaraan Bangsa-bangsa Afrika cuma untuk ke-2 kalinya, dan menaklukkan Burundi di kwalifikasi Piala Dunia 2022.

Pulau Zanzibar , sisi dari Tanzania (serta sebelum 1964 negara yang merdeka), adalah anggota perkumpulan CAF serta sudah mainkan laga dengan beberapa negara lain, tapi tidak bisa berperan serta dalam Piala Dunia atau Piala Afrika. Melihat team sepak bola nasional Zanzibar.

Tanzania baru - baru ini habiskan semakin banyak uang untuk team dengan keinginan perbaikan. Tanzania menaklukkan Burkina Faso di Piala Afrika serta kalah 4-0 menantang Senegal.

Popular posts from this blog

Tim sepak bola Sudan

Tim sepak bola nasional Sudan Selatan

Tim Sepak Bola Nasional Somalia