Tim Sepak Bola Nasional Somalia



The nasional sepak bola dari Somalia ialah team perwakilan dari negara di pertandingan sah. Walau dia belum capai prestasi penting, team U-20 mengalahkan tempat ke-3 di Kejuaraan Pemuda Afrika 1987.
Pada periode 1970-1990 tingkat team Somalia dari reguler ke bawah, tetapi, pemain seperti Abdi Mohamed Ahmed , Muridi Abanur , Abdullahi Siyad Mohamed serta Nur Abdi Hadj pastikan jika Somalia mempunyai percikan sepakbola yang baik. Kemenangan, untuk mengatakan yang penting, dari masa ini ialah: 2-0 serta 1-0 menantang Uganda serta Kenya , kedua-duanya di Mogadishu serta kemenangan 5-2 menantang Mauritania di Casablanca.

Dengan diawalinya perang saudara, tingkat team Somalia turun jauh serta mempunyai resiko jika beberapa pemain sepak bola mengganti bola untuk senjata. Lepas dari semua kesusahan ini, team biru sudah dapat terus berkompetisi di Piala CECAFA dimana dia ialah anggota serta dalam step kwalifikasi untuk Piala Dunia FIFA. Sekarang ini, dia salah satu team terlemah di dunia, tapi lepas dari penghinaan ini, dia mempunyai beberapa tokoh seperti Cisse Adan Abshir , Liban Abdi serta Khalid Ali Mursa.

Pada 3 Januari 2009, dia mengagetkan kesemua orang dengan kemenangan 1-0 atas Tanzania , dalam rencana Piala CECAFA 2008. Ia memenangi laga kwalifikasi Piala Dunia pertama kalinya pada September 2019, menantang Zimbabwe , 1-0, dalam laga yang dimainkan di kwalifikasi Djibouti untuk Qatar 2022. 2

Sebab perang saudara sekarang ini Somalia tidak dapat bermain di dalam rumah serta mereka harus bermain di Addis Ababa di Ethiopia.

Riwayat
Kategorisasi untuk Piala Dunia 1982 di Spanyol
Keterlibatan pertama kalinya dalam kwalifikasi Piala Dunia membuahkan eliminasi cepat di tangan Niger. Walau dia cetak seimbang tanpa ada gol yang memberi kepuasan di Niamey , di Mogadishu dia tidak dapat mengatasi hasilnya serta bermain seri 1-1.

Kategorisasi untuk Piala Dunia di Korea Selatan-Jepang 2002
Kesempatan kali ini, dia tersisih di Step Awal CAF di tangan Kamerun. Ia mainkan laga kandang serta tandang, tapi kedua-duanya di Kamerun, sebab ia tidak dapat bermain di dalam rumah. Laga usai 3-0 untuk Los Leones Indomables , tapi beberapa fans Kamerun, kecuali memberikan dukungan team mereka, memberikan dukungan performa team Somalia di atas lapangan.

Kategorisasi untuk Piala Dunia Jerman 2006
Dalam laga yang memanasi ini, dia mainkan "rumah" serta laga tandang menantang Ghana di daerah Ghana. Satu kali lagi, dia tersisih di Babak Penyisihan, dari "lokal" dia dihancurkan 0-5 di Accra serta dalam laga kembalinya yang dimainkan di Kumasi dia kalah dengan 2-0 yang terhormat, dalam tanding dimana rakyat Ghana dikagetkan oleh Garis pertahanan yang kuat yang dipaksakan Somalia, hingga mereka menanggung derita lebih dari pada jumlah untuk menaklukkannya.

Kategorisasi untuk Piala Dunia Afrika Selatan 2010
Serta kesempatan ini, team menghitung menantang Djibouti. Ia cuma mainkan game lawatan. Saat kesemua orang membidik kemenangan Somalia, sebab dengan cara statistik itu lebih baik dari team Djiboutian, yakni, dengan 6 menit sisa sebelum saya mengakhiri laga, ia memperoleh gol kemenangan serta tinggalkan team Biru serta Putih keluar dari lomba.

Kategorisasi untuk Piala Dunia 2014 di Brasil
Pemanasan ini mengakibatkan kembalinya daerah itu ke Somalia , tapi di Djibouti. Saingan yang bekerja ialah Ethiopia. Walau dia sukses bermain seri tanpa ada gol di kandang, pada putaran kedua dia kalah 5-0, satu kali lagi tersisih.

Kategorisasi untuk Piala Dunia 2018 Rusia
Memanasi ini akan mempunyai Ethiopia untuk kota kelahirannya. Itu tersisih di set pertama, sesudah keseluruhnya 0-6 dari Niger , dieliminasi untuk ke enam kalinya.

Untuk kwalifikasi Piala Afrika 2019 mereka pensiun, dengan timnas Chad serta timnas Eritrea

Kwalifikasi Piala Dunia Qatar 2022
Untuk kategorisasi 2022 Djibouti kesempatan ini ialah negara tempat dia memegang untuk wilayahnya. Walau mencetak kemenangan bersejarah 1-0 atas team Zimbabwe di putaran pertama serta di saat yang sama kemenangan kwalifikasi pertama mereka, bagaimana juga, mereka akan kembali lagi keluar di set pertama saat jatuh pada putaran kedua di kota Bulawayo dengan 3: 1 (agregat 3: 2), meski begitu, itu akan mengagetkan sebab team terikat pada 1: 1.

Somalia di Piala Dunia
Hasil Umum : tanpa ada keterlibatan

1930 sampai 1978 : tidak ada keterlibatan
1982 : tidak diklasifikasikan
1986 sampai 1998 : tidak ada keterlibatan
2002 sampai 2022 : tidak diklasifikasikan
2026 : Diartikan

Popular posts from this blog

Tim sepak bola Sudan

Tim sepak bola nasional Sudan Selatan